Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Sakawira Kartika Koramil Purwosari Bojonegoro Berbagi Takjil

 


LENSAMILITER.COM,       Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0813-13/Purwosari, berbagi takjil dan masker gratis untuk pengguna jalan yang sedang melintas diseputaran pasar tradisional Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Saat memimpin kegiatan, Sertu Yadiman, mengatakan bahwa berbagi takjil merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0813-13/Purwosari disetiap bulan Ramadhan.

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga tak hanya berbagi takjil, adik-adik Pramuka juga membagikan masker gratis kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Dengan tujuan, untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga diri dari bahaya virus corona atau covid-19," ujarnya, Senin (10/5/2021).

Selain itu, perbuatan yang baik bagi orang sedang menunaikan ibadah puasa, baik mereka yang sedang melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh dengan memberi makan atau minum kepada orang yang berpuasa pahalanya banyak, sama dengan orang yang melaksanakan puasa.

"Urusan berbuat baik, baik itu saat bulan Ramadhan maupun diluar bulan Ramadhan jangan hitung-hitungan. Dan kegiatan seperti ini juga merupakan implementasi Dasa Dharma Pramuka," ujarnya. (Pendim/Red)