Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Kodim Hulu Sungai Tengah Binter Dengan Warga Binaan

 


LENSAMILITER.COM,       Kegiatan komunikasi social (Komsos) menjadi andalan Babinsa (Bintara Pembina Desa), untuk mempererat hubungan tali silahturahmi. Dan sekaligus sebagai sarana penyampaian pesan, serta upaya pembinaan teritorial kepada warga masyarakat binaan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, salah satunya Serda Suherman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dimana dengan warga binaan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemic covid-19. Kegiatan tersebut di Desa Birayang Timur Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (02/06).

Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan, dengan segala upaya sesuai kemampuan yang dimiliki. Dimana Babinsa sebagai aparat teritorial berusaha membina dan mendayagunakan Unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang.

Lanjut Danramil, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu, menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman, dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara,”ujarnya.

Lebih lanjut Subhan menegaskan kegiatan yang dilakukan adalah wujud tanggung jawabnya untuk menyampaikan keinginan pemerintah. Dimana agar warga masyarakat patuh dan menjalankan protokol kesehatan.

"Dalam hal ini untuk menghindari terpapar Covid-19 yang sampai dengan hari ini masih terus berkembang," pungkasnya.

Lanjut Serda Subhan menjelaskan, Apabila warga masyarakat yang berada diwilayah binaan bisa merespon dan melakukan apa yang menjadi anjuran serta himbauan para Babinsa.

"Dalam hal ini adalah melakukan dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari, maka mereka akan terhindar dari ancaman Covid-19 yang mematikan," tegasnya. (*/Red)