Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bersama Jajaran Forkopimda, Dandim Bojonegoro Sambut Kunjungan Kabinda Jatim

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati, Kapolres dan Kajari Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar, diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Selain jajaran Forkopimda Bojonegoro, turut menyambut kunjungan Kabinda Jatim dalam agenda utama koordinasi penanggulangan covid-19 diantaranya Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggul Tri Eshti Muljono, serta Sekda Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, M.M.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kabinda Jatim. Disampaikan juga bahwa di bidang ekonomi, Kabupaten Bojonegoro mempunyai banyak Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ke depan diharapkan tidak ada gesekan di masyarakat.

Sementara terkait penanganan covid-19 di Bojonegoro telah siap untuk melaksanakan langkah-langkah yang kongkret bersama 3 Pilar dalam rangka menekan angka persebaran covid-19.

"Untuk penanganan covid-19, sudah terjalin sinergitas yang baik di jajaran Forkopimda, serta semua unsur yang lain termasuk penanganan 1 pasien covid-19 varian baru," ujarnya.

Kabinda Jawa Timur, Marsma Rudi Iskandar, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Bupati beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

"Secara umum situasi dan kondisi diwilayah Jatim saat ini masih aman dan kondusif. Namun demikian hal yang menjadi perhatian saat ini adalah tentang penanggulangan covid-19 yang semakin meningkat, apalagi dengan adanya covid-19 varian baru," ungkapnya.

Adanya peningkatan covid-19 dan varian baru di Jatim perlu koordinasi penanganan bersama Forkopimda dengan sebaik mungkin. Ia secara pribadi siap membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Jatim termasuk di Bojonegoro.

"Apabila terdapat hal-hal yang perlu dikoordinasikan bisa langsung saja ke anggota Binda yang ada diwilayah," pesan Kabinda Jatim, Marsma Rudy Iskandar.

Disela-sela kegiatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa Tim Satgas dan seluruh masyarakat Bojonegoro akan terus bergerak bersatu padu dalam upaya percepatan penanganan covid-19 diantaranya penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas-fasilitas umum dan mengintensifkan upaya pencegahan dengan patroli himbauan dan penegakan protokol kesehatan.

"Hal ini dilakukan sebagai respon cepat terhadap adanya peningkatan covid-19, harapanya dapat ditekan dan dikendalikan," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto, Sabtu (26/6/2021).(Pendim/Red)