Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Danyonmarhanlan IX Menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Kombinasi Bersama Presiden Republik Indonesia

 


LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang Ke-76 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Letkol Mari Syahrial Isnadie mengikuti jalan upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di ruang rapat Vlissingen Wali Kota Ambon. Selasa (01/06/2021). 

Dalam pelaksanaan upacara secara online tersebut dilaksanakan dengan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Para peserta dalam upacara virtual tersebut sangat antusias dan memperhatikan secara seksama apa yang disampaikan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2021 .

Dalam pidatonya Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara online dan dimasa pandemi Covid-19 yang tentunya menguji daya juang masyarakat berbangsa dan bernegara.

Selain itu membutuhkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan kita bangsa Indonesia dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat sasaran untuk mengatasi virus Covid-19.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Letkol Mar Syahrial Isnadie menyampaikan bahwa para prajurit Petarung Yonmarhanlan IX Ambon untuk mengikuti upacara  memperingati Hari Lahir Pancasila Ke-76 tahun 2021 ini secara online dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara yang dilaksanakan secara online tersebut diikuti oleh Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Dandim 1504 Aponno Kodam XVI Pattimura, Kapolresta Ambon dan P.p Lease, Kajari Kota Amhon, Ka PN kota Ambon.

Selain itu ditempat berbeda, segenap prajurit Salawaku Warrior Pasmar 3 juga mengikuti jalannya upacara peringatan hari lahir Pancasila dengan penuh antusias dan khidmat serta tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 bertempat di Aula Mako Yonmarhanlan IX Ambon. (*/Red)