Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa 01/Sbj Bantu Petani Garap Sawah

 

LENSAMILITER.COM,       Berlokasi di sawah milik Jamjuri dengan luas lahan ± 4 Rante , Serda Dani Hamdani Babinsa Koramil 01/Serba Jadi Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan pengolahan sawah yang akan disipakan untuk penanaman benih padi, di Desa Arul Pinang, Kecamatan Penaron, Kabupaten  Aceh Timur, Selasa (15/06/21).

Peran Babinsa di desa binaannya merupakan wujud tanggung jawab yang diemban setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berdinas di Komando kewilayahan, Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Dani Hamdani, yang turut serta membantu petani turun langsung ke sawah membatu membajak sawah petani dengan menggunakan alat mesin pertaninan jenis Hand Traktor.

Serda Dani Hamdani mengatakan, saat ini petani di Kecamatan Penaron Khususnya di Desa Arul Pinang sudah mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, kami ikut turun kesawah memberikan motivasi dan membantu kepada petani agar semangat dalam bekerja.

“Kali ini kita membantu petani mengolah lahan sawah mereka dengan menggunakan Traktor, adapun luas lahan yang di bajak seluas ± 4 Rante dan rencananya akan di tanami bibit padi,” ucap Babinsa.

Jamjuri selaku pemilik lahan menyampaikan, saya mewakili para petani yang lain mengucapkan terimaksih kepada Babinsa Koramil 01/Sbj yang selalu hadir di tengah tengah kami.

“Pak Babinsa juga ikut turun bantu membajak kesawah, sehingga kami merasa terbantu dan bersemangat dalam pengolahan lahan sawah ini,” pungkas Jamjuri.(*/Red)