Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Sejumlah Fasum dan Gedung Perkantoran di Bojonegoro Kembali Disemprot Disinfektan

 

LENSAMILITER.COM,       Lingkungan sekitar gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab), gedung DPRD serta sejumlah fasilitas umun diwilayah Bojonegoro, Jawa Timur, kembali dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh sejumlah petugas gabungan dari Kodim 0813, Polres, BPBD, Satpol PP, Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut menyikapi adanya lonjakan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 dengan varian baru yang penyebarannya diduga lebih cepat dari sebelumnya.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Totok Taat Ujianto, Kamis (24/6/2021) menuturkan, adanya peningkatan pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro disertai dengan varian barunya. Berbagai langkah dalam upaya pencegahan terus digencarkan oleh beberapa pihak.

"Seperti pada saat ini Tim Gugus Tugas bersama-sama kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan gedung pemerintahan, pasar tradisional, tempat-tempat ibadah serta pusat perbelanjaan," ungkapnya.

Selain penyemprotan tim juga melakukan himbauan tentang protokol kesehatan. Kegiatan ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan berdasarkan perkembangan di lapangan dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Harapanya pandemi ini segera bisa teratasi. Tentunya semua itu perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak serta diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.(Pendim/Red)