Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Tak Segan Main Lumpur, Babinsa Ramil 23/Lgst Turun Ke Sawah Bantu Daud Petani

 

LENSAMILITER.COM,       Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Devi Putra tak segan main lumpur dengan turun ke sawah untuk membantu petani binaannya daud milik Syaifuddin dengan luas sawah 13 Rante, di Desa Alur Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (24-06-2021).

Kegiatan “Daud atau Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup, “tutur Sertu Devi kepada awak media.

“Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung daud untuk segera tanam, ”ujarnya lagi.

Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam.

Sementara ditempat terpisah Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam dalam rilisnya kepada awak media mengatakan, tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaannya.

Selain pendampingan ndaut padi, ujarnya, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, "ucapnya.

"Ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Selain itu, juga untuk meningkatkan ketersedian pangan daerah," pungkasnya.(Pendim/Red)