Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

PPKM Darurat, Petugas Gabungan di Bojonegoro Intensifkan Penegakan Prokes

 

LENSAMILITER.COM,       Sinergitas, dan soliditas petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro serta Tenaga Kesehatan terus dilakukan dengan melaksanakan patroli bersama guna mendisiplinkan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Patroli pendisiplinan protokol kesehatan berlangsung dipimpin Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto. Sementara untuk sasaran operasi yang digelar adalah kerumunan masyarakat di pusat-pusat keramaian, pasar tradisional, swalayan, rumah makan, cafe dan warung-warung kopi diseputaran Kota Bojonegoro.

"Kita cek di titik-titik keramaian, tempat-tempat kerumunan lainnya," kata Lettu Kav Totok, Selasa (6/7/2021).

Pihaknya menginstruksikan anggotanya dalam melaksanakan tugas agar secara persuasif.

"Kami beri pengertian agar membubarkan diri, tidak berkerumun," tambahnya.

Patroli penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan untuk menekan angka penularan covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan prinsip 5-M yakni Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas.

"Patroli kita lakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus membubarkan aktivitas warga yang berkerumun," pungkasnya.(Pendim/Red)