Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Ratusan Masyarakat dari Distrik Aimas Serbu Posko Vaksinasi TNI AL

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai wujud dukungan dan komitmen TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, TNI AngkatanLaut wilayah Sorong gabungan dari Koarmada III dan Pasmar 3 bekerjasama dengan Puskesmas Malawili menggelar vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Klafma, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (27/07/2021).

Dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 295 orang sukses divaksinasi dosis pertama, dimana dalam pelaksanaannya diawali dengan proses registrasi, screening, pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan vaksinasi kemudian diakhiri dengan observasi selama 30 menit.

Proses kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Diselenggarakannya kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus Covid-19 sehingga hal buruk terpapar virus Corona bisa dicegah.

Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, dengan semakin banyaknya orang yang menerima vaksin kekebalan kelompok (komunitas) akan cepat terbentuk dan penyebaran Covid-19 pun akan dapat diminimalisir.

“Dengan adanya kegiatan vaksin ini, warga masyarakat yang hadir harus tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penularan wabah Covid-19,” ucapnya.

Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, menambahkan bahwa kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat.(Red)