Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pasang Instalasi Listrik Rumah Warga Perbatasan

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka membantu kesulitan rakyat disekitarnya, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik dan pemasangan lampu di rumah bapak Hamdani warga Desa Aping Kec Sajingan Kab sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab, Sanggau. Rabu (14/07/2021).

Dansatgas mengatakan, bantuan pemasangan instalasi listrik ini bermula dari kegiatan rutin komunikasi sosial (komsos) pos KM28 di wilayah Desa Aping, Kec. Sajingan. Dari hasil komsos tersebut personel Satgas mendapat informasi bahwa masih terdapat warga an. Bapak Hamdani yang rumahnya belum ada listrik. Dengan sigap anggota pos KM28 dipimpin Danpos Sertu Suryanto langsung membantu memasang aliran listrik dan memberikan lampu di rumah bapak Hamdani.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 643/Wns selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara, juga berupaya membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan RI-MLY tersebut.

Selanjutnya, Dansatgas berharap agar masyarakat tidak perlu ragu untuk mendatangi pos-pos jajarannya, untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi sehingga bersama-sama dapat dicarikan solusi dalam mengatasinya.

“Kita sudah tekankan kepada pos jajaran, untuk selalu hadir dan membantu warga di daerah binaannya dengan memberikan yang terbaik serta tetap mengutamakan faktor keamanan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Danpos Sertu Suryanto mengatakan "Kegiatan tersebut adalah upaya pendekatan kami agar masyarakat lebih terbuka sehingga kami dapat mengetahui kendala-kendala yang ada di masyarakat. Kami juga berharap agar apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lain agar nantinya masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami” terangnya.

Bapak Hamdani mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos KM28 atas bantuan pemasangan instalasi listrik dan penerangan sehingga tetap dapat melakukan aktifitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan.

"Terima kasih pak TNI karena sudah membantu memasang kabel listrik dan lampu di rumah kami, karena kalau menunggu petugas listrik pasti lama, puji tuhan semoga pak TNI sehat agar selalu bisa bantu kami" ucap Hamdani. (Pen Satgas Pamtas/Red)