Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bersama Pemdes Tinawun Malo, Kodim Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat

 

LENSAMILITER.COM,       Pemerintah Desa (Pemdes) Tinawun, Kecamatan Malo, bekerjasama dengan TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melalui Puskesmas Kecamatan Malo, menggelar Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya secara massal yang berlangsung di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Tinawun, Abdul Karim, mengatakan, pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 yang dilakukan oleh pihaknya merupakan vaksinasi tahap pertama serta diikuti cukup antusias oleh para remaja dan masyarakat lansia Desa Tinawun.

"Alhamdulilah vaksinasi tahap kesatu ini sebanyak 260 warga kita menerima suntikan vaksin," ucapnya, Senin (2/8/2021).

Pihaknya mengucapkan terima kasih pihak TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang terus bekerja bersama, bahu membahu melaksanakan percepatan vaksinasi dalam rangka menciptakan Herd Imunnity atau kekebalan komunal.

"Harapannya langkah bersama ini bisa memerangi covid-19. Dan semoga pandemi ini cepat berakhir dari Indonesia khususnya di Desa Tinawun dan Bojonegoro," tambah Abdul Karim.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi akan adanya vaksinasi ini. Pihaknya berharap, adanya program vaksinasi oleh pemerintah yang dilakukan dengan bersinergi semua pihak ini dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap serangan virus covid-19.

"Agenda ini dapat meminimalisir penularan covid-19, yang belakangan makin naik. Kami mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendaftar dan mendapatkannya, untuk dapat bersama-sama menekan penularan virus ini. Serta Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, jangan kendor dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)