Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

di Nganjuk, Korem 081/DSJ Vaksinasi Ribuan Masyarakat dan Karyawan PT Exindo 57

 

LENSAMILITER.COM,       Korem 081/DSJ menyiapkan 1500 dosis dalam kegiatan serbuan vaksinasinya pagi ini yang diselenggarakan di Garasi Bus PT Exindo 57, Loceret, Nganjuk, Jawa Timur.

Vaksin yang diberikan tersebut merupakan tahap 2. Selain diperuntukkan untuk masyarakat umum, vaksinasi juga diberikan kepada karyawan dan kru Bus PT Exindo 57 yang berjumlah sekitar 200 orang.

Khusus untuk para karyawan dan kru tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menilai sangat perlu dilakukan vaksinasi. "Mereka itu kan bergerak di jasa transportasi, sehingga setiap harinya melayani dan kontak erat dengan masyarakat. Untuk itu mereka salah satu yang kita prioritaskan," katanya saat di lokasi, Rabu (11/8/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan juga tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. "Semuanya kita atur dengan tertib dan tetap sesuai Prokes," terangnya.

Ditambahkannya, selain di Loceret, serbuan vaksinasi di Nganjuk hari ini juga dilaksanakan di berbagai tempat, seperti di Bagor, Lengkong, dan Kertosono yang dilaksanakan melalui sinergi antara TNI-Polri dan Pemkab.

Ditanya target di wilayah jajarannya, Danrem menegaskan senantiasa mendukung target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Di Jawa Timur target yang harus divaksin sekitar 31 juta. Tahap 1 baru sekitar 7 juta, dan tahap 2 baru setengahnya. Kekurangan itulah yang terus kita genjot setiap harinya," jelasnya.

Sementara itu, Dirut PT Exindo 57, Panito mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan. "Terima kasih Korem 081/DSJ dan jajarannya," katanya.

Dia juga mengaku bangga dapat terjun membantu penyelenggaran kegiatan vaksinasi itu dengan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang diperlukan.

Panito berharap, kegiatan itu juga akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Mudah-mudahan kegiatan ini banyak membawa manfaat. Banyak masyarakat terhindar Covid-19,  perekonomian kembali pulih, dan masyarakat semakin sejahtera," ujarnya.(Penrem/Red)