Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Tetap Aktif Swasembada Pangan

 

LENSAMILITER.COM,       Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Pratu Audi Putra melaksanakan pendampingan terhadap Ibu Marta warga petani sayuran di Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Jumat(27/08/2021).

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani”. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran.

Dalam keterangan Babinsa menjelaskan, tujuan melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani dan terpenting agar lebih dekat dengan petani serta bertujuan untuk memberikan semangat serta mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen, khususnya tanaman sayuran.

kegiatan tersebut juga sebagai upaya dalam memperkuat ketahanan pangan dengan melakukan budidaya tanaman yang memiliki nilai ekonomis bagi warga masyarakat khususnya petani”. Jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong di tempat terpisah membenarkan, bahwa saat ini para personel Babinsa terus melakukan pembinaan kewilayahan dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah.

“kita terus membina, mengajak dan mendampingi warga masyarakat khususnya para petani untuk terus berinovasi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“kami mengajak masyarakat yang ada wilayah binaan untuk tetap semangat walau dimasa pandemi Covid-19, tetap produktif serta untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Lanjut Danramil juga berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu atau mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh petani dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam memperkuat ketahanan pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil Persiapan Aimas.” Ungkap Danramil.

Ucapan terima kasih disampaikan Ibu Marta kepada Babinsa Koramil Persiapan Aimas yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. "Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan." Ucapnya.(*/Red)