Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Jabatan Komandan Pasmar 3 Resmi Diserahterimakan

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin langsung penandatanganan Fakta Integritas dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 3, di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Kamis (02/08/2021).

Kegiatan yang diawali dengan laporan oleh Perwira Acara Mayor Mar Bambang Pramushinto yang sehari-hari menjabat sebagai Paban Min Spers Pasmar 3 kepada Dankormar  selaku pemimpin acara sertijab dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan rangkaian acara serah terima jabatan Danpasmar 3. Diakhir acara dilaksanakan pemberian cinderamata serta ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan sertijab dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru.

Pada kegiatan tersebut, jabatan diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Edi Jurdi kepada Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Lantamal VI Makassar.

Dalam sambutannya Dankormar mengatakan kita bersyukur bisa melaksanakan acara serah terima jabatan Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi kepada Kolonel Mar Y Rudy Sulistyanto, S.E dengan jabatan baru sebagai Staf Khusus Menteri KKP diharapkan bisa mendapatkan promosi bintang 2 dan kedepannya kita berharap banyak perwira Marinir bisa mengisi jabatan di luar struktural TNI karena hal tersebut membuktikan kepercayaan negara kepada Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, CHRMP., Inspektur Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M dan para Asisten Dankormar dan Pejabat Utama Mako Kormar.

Kegiatan acara serah terima jabatan tersebut mengikuti prosedur kesehatan yang sangat ketat demi memutus penyebaran Covid-19.(*/Red)