Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

KBT Kodim Bojonegoro Terima Vaksinasi Tahap Dua

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan coronavirus disease 2019 atau covid-19, hari ini Jum'at (20/8/2021), Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya Dosis 2 bagi Keluarga Besar TNI (KBT).

"Kegiatan ini merupkan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya dosis 1 yang digelar di Makodim beberapa waktu lalu, dengan tujuan untuk membentuk antibodi secara optimal. Sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona," demikian disampaikan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa yang terlibat dalam kegiatan ini sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) termasuk vaksinator, terdiri dari Nakes Dinkes Bojonegoro, Polkes 05.09.14 Bojonegoro serta para relawan yang didukung anggota TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegor

Sebelum pelaksanaan kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 ini dilaksanakan registrasi bagi para peserta, selanjutnya validasi, skrining, pemberian vaksin, observasi dan pencatatan.

"Serbuan vaksinasi kali ini didistribusikan vaksin jenis sinovac kepada 200 peserta. Meski sudah mengikuti vaksinasi tahap 2, bukan berarti peserta itu kebal dari serangan pandemi. Protokol kesehatan 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas harus tetap dijadikan suatu landasan dalam berbagai aktifitas. Sehingga kita aman, sehat dan semakin produktif," pungkas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)