Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Persit Kodim Bojonegoro, Warakawuri dan Purnawirawan TNI Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka mendukung suksesnya program pemerintah Serbuan Vaksinasi Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus bergerak melaksanakan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya dalam penanganan pandemi covid-19.

Kali ini bertempat di Markas Kodim, dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya tahap kedua kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, Warakawuri dan para Purnawirawan TNI yang didukung sepenuhnya oleh tenaga medis dari Dinkes Bojonegoro dan Polkes 05.09.14 Bojonegoro, Jum'at (13/8/2021).

Dandim 0813 Bojonegoro, mengungkapkan bahwa para peserta yang terdata memperoleh vaksinasi jenis Astrazeneca di tahap kedua ini meliputi anggota Persit KCK Cabang XXVIII sebanyak 333 orang, serta Warakawuri 12 orang dan Purnawirawan sebanyak 15 orang.

"Penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung," ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut, tingkat kekebalan tubuh anggota Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Warakawuri dan Purnawiran TNI meningkat. Namun demikian, meski sudah divaksin, Dandim meminta para anggota Persit, Warakawuri dan Purnawirawan TNI untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

"Seseorang yang sudah divaksin, bukan berarti kebal terhadap covid-19. Untuk itu, tetap patuhi disiplin protokol kesehatan 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, serta Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas," pungkasnya.(Pendim/Red)