Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua

 

LENSAMILITER.COM,       Memasuki bulan Agustus ini, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dalam rangka serbuan vaksinasi TNI-Polri. Vaksinasi tahap kedua ini menggunakan jenis vaksin Astrazeneca. Selasa (10/8)

Vaksinasi tahap kedua yang melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator RSAU dr. Siswanto ini memberikan vaksin kepada ratusan warga masyarakat Solo dan sekitarnya. Dalam pelaksanaannya, masyarakat menyesuaikan jadwal yang sudah ditetapkan dari pihak RSAU dr. Siswanto.

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta vaksin juga diwajibkan memenuhi persyaratan vaksinasi tahap kedua ini yang sudah ditentukan dari RSAU dr. Siswanto. Adapun syarat vaksinasi tahap kedua jenis astrazeneca ini antara lain : membawa KTP/KK, membawa kartu vaksinasi pertama yang dikeluarkan oleh RSAU dr. Siswanto serta suntikan vaksinasi tahap pertama dari RSAU dr. Siswanto. 

Kegiatan serbuan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan satu minggu 3 kali sesuai dengan jadwal ini, merupakan upaya untuk percepatan pemberian vaksin terhadap masyarakat  agar masyarakat mendapatkan herd immunity yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini.

Pada kesempatan ini juga Satgas Covid-19 Lanud Adi Soemarmo tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksin.(*/Red)