Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Perbatasan

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengadakan Bakti Sosial pengobatan door to door dilanjutkan pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di tempat umum tepatnya di Desa Guntembawang, Kec. Suruhtembawang, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat. Senin (16/08/21).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas. Selasa pagi (17/8/21).

Dansatgas mengatakan, program kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka merayakan HUT RI ke -76 dengan mengusung tema "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh" sesuai dengan apa yang diinstruksikan Presiden RI yang mempunyai arti ketangguhan semangat pantang menyerah maju bersama agar bisa mencapai Indonesia lebih baik kedepannya.

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns selain bertugas pokok menjaga wilayah perbatasan juga memiliki tugas pokok operasi militer selain perang (OMSP), dengan ini Satgas Pamtas ikut serta mendukung program pemerintah dengan menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan door to door, membagikan paket sembako dan melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat umum. Jelas Dansatgas.

Terpisah Danpos Guntembawang Letda Inf Nanang menjelaskan, dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat perbatasan dapat merasakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di tengah-tengah masyarakat guna mendukung program pemerintah dan membantu mengurangi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan terutama saat pandemi Covid-19 seperti ini.

Sementara itu ditempat yang sama Bpk. Albertus selaku Kepala Desa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya yang dilaksanakan Yonif Mekanis 643/Wns. "Saya bersama warga masyarakat Desa Guntembawang menyampaikan terimakasih dan rasa bangga  Bapak-bapak TNI yang telah membantu kesulitan masyarakat Desa Guntembawang. (Pensatgas Pamtas/Red)