Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

TNI di Perbatasan RI-PNG Latihkan Pasukan Pengibar Bendera

 

LENSAMILITER.COM,       Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami Latihkan anak sekolah dalam rangka Upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi di Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kompi Tempur (Dankipur) D Lettu Inf Jinopen Arman pada saat melatihkan Paskibra di Skouw, Distrik Muara Tami Jayapura. (13/8/2021).

Dankipur D mengungkapkan, proses pelatihan dipusatkan di Kantor Distrik Muara Tami dan dibimbing sejumlah personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami. Total ada 20 orang yang mengikuti latihan Paskibra yang berasal dari sekolah SMK 7 Muara Tami, SMA 6 Muara Tami dan MAN Koya.

"Materi yang kami berikan adalah gerakan dasar dulu, gerakan dasar itu artinya PBB ditempat gerakan PBB berjalan. Gerakan PBB ditempat itu banyak rangkaiannya, yaitu sikap sempurnanya, jalan ditempat, penghormatan dan lain sebagainya", ujar Danki D.

Selain gerakan PBB ditempat ada juga gerakan berjalan. Disini pelatih akan melatih akan gerakan mulai dari ayunan tangan hingga langkah kaki agar anggota Paskibra terlihat indah saat mengibarkan Bendera Merah-putih.

Pelatih juga memfokuskan kekompakan peserta Paskibra saat latihan. Setiap ego yang ada di dalam diri peserta harus dihilangkan.

Kadistrik Muara Tami ibu Mardiana Sinaga menambahkan sudah beberapa hari ini selama berlatih kami melihat sudah banyak perubahan.

"Saya yakin dengan waktu yang ada kedepan anak-anak akan mampu melaksanakan tugas mereka dan mudah-mudahan tidak ada hambatan menuju 17 Agustus, doakan saja acara berlangsung sukses", pungkasnya.(*/Red)