Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Kodim Raja Ampat Kawal Penyaluran BLT di Kampung Waisilip

 

LENSAMILITER.COM,       Guna menjamin tepat sasaran dan berjalan lancar, Babinsa Koramil 1805-5/Salio Kodim 1805/Raja Ampat Serda Andin Rahmat Hidayat anggota Satgas BKO dari Kodam III/Siliwangi, mendampingi aparat desa menyerahkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19, bertempat di Aula Kantor Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Sabtu (04/09/2021).

Danramil 1805-5/Salio Kodim 1805/Raja Ampat Kapten Inf Sugeng Rohmad, menyampaikan seluruh Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan dan pengawalan penyaluran bantuan BLT Dana Desa, sehingga program pemerintah tersebut tepat sasaran. Semua itu sudah menjadi tugas kami, agar bantuan yang diserahkan sesuai dengan kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, ungkapnya.

Disampaikan juga, oleh Danramil melalui Babinsa agar memberikan pesan kepada seluruh penerima manfaat BLT Dana Desa di wilayah Distrik Waigeo Barat, untuk menggunakan bantuan yang telah diterima dengan sebaik mungkin yaitu membeli kebutuhan pokok. Selama terjadinya pandemi Covid-19 ini, sangat besar pengaruhnya terhadap perekonomian warga.  Manfaatkanlah dengan baik, bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut.

"Selain itu, Babinsa Koramil 1805-5/Salio Kopda Hendrik, juga melaksanakan pendampingan dan mengawal penyaluran BLT di Kampung Bianci, sedangkan Sertu Siswanto dan Serda Lukman melaksanakan pendampingan di Kampung Sarpele. Proses penyerahan bantuan BLT Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi aturan dari pemerintah, " jelas Danramil.

Sementara itu, Kepala Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Boas Fakdawer, mengungkapkan bantuan BLT diserahkan kepada 15 KPM yaitu selama 8 (Delapan) bulan. Penerima manfaat bantuan tersebut sebesar Rp.300.000 per KPM setiap bulan, terhitung mulai bulan Februari sampai dengan September 2021. Dimana sebelumnya untuk BLT Covid-19 Dana Desa bulan Januari, sudah diterima oleh penerima manfaat.

"Kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1805-5/Salio Serda Andin, yang telah mendampingi dan mengawal proses penyerahan BLT Covid-19 Dana Desa. Babinsa sudah membantu melaksanakan pendampingan, mulai dari pencairan dana BLT sampai dapat tersalurkan kepada seluruh penerima manfaat, " pungkasnya.(Pendim/Red)