Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim Sorong Tingkatkan Komsosial dengan Warga

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Serka Ogen Napitu melaksanakan komunikasi sosial warga Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kabupaten Sorong.Rabu(01/09/2021).

Babinsa mengatakan bahwa, dirinya secara intensif melaksanakan komunikaksi sosial dengan warga baik itu aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaanya.

"Kegiatan berkunjung seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan  pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

"Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk menjalin hubungan yang harmonis secara berkesinambungan, sehingga  Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud.

Lanjut Babinsa menambahkan, melalui komsos ini juga Babinsa meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini”. Tambahnya.(*/Red)