Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro Laksanakan Pendampingan Vaksinasi bagi Warga Desa Jono

 

LENSAMILITER.COM,       Tiga pilar Desa Jono yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, turut mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Temayang, dalam kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum, Kamis (9/9/2021).

Plh. Danramil 0813-24/Temayang, Kapten Inf Samidi, mengatakan bahwa selain guna kelancaran acara dan support bagi masyarakat kegiatan tersebut merupakan upaya dalam percepatan vaksinasi sebagai program yang telah dicanangkan pemerintah guna terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini dilaksanakan vaksinasi jenis sinovac pada tahap satu dan dua untuk warga Desa Jono sebanyak 94 orang," ungkapnya.

Sementara, lanjut Danramil mengatakan, 147 warga masyarakat Desa Jono telah mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca di tahap satu dan dua, serta sebanyak 14 orang dapat vaksin jenis moderna tahap pertama. Sehingga, secara keseluruhan totalnya ada 255 orang sudah tervaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

"Sebelum divaksin, warga masyarakat harus melalui pentahapan mulai dari pendaftaran, skrining, cek suhu tubuh dan tensi darah. Jika dinyatakan sehat, dosis vaksin langsung diberikan oleh tim medis Puskesmas," terang Kapten Inf Samidi.(Pendim/Red)