Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Forkopimda Bojonegoro Ikuti Acara Virtual Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Jawa Timur

 

LENSAMILTER.COM,    Rangkaian kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri diwilayah Jatim dalam rangka percepatan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat terus bergulir. Seperti halnya pada hari ini, Sabtu (11/9/2021), Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim secara serentak melaksanakan vaksinasi kepada ribuan Santri dan masyarakat di 114 titik di 38 Kabupaten/Kota diwilayah Jawa Timur.

Di Kabupaten Bojonegoro, ribuan Santri dari dua Pondok Pesantren (Ponpes) juga turut mengikuti vaksinasi massal ini yakni Santri Ponpes At Tanwir, Desa Talun Kecamatan Sumberejo dan Santri Ponpes Darul Istiqomah Desa Woro Kecamatan Kepohbaru.

Dari dua Pondok Pesantren tersebut, sebanyak 1.640 Santri telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac oleh Tim Gabungan Polkes Kodim 0813, Puskesmas dan Relawan Dinkes Pemkab Bojonegoro. Begitu juga Polres Bojonegoro melaksanakan vaksinasi di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro. Dari kegiatan tersebut, Polres Bojonegoro menargetkan 1.700 dosis vaksin.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar secara Virtual ini Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan Kepala BPBD Bojonegoro, Andrian.

Sementara dalam pantauanya secara virtual dari Ponpes An Nur II Bululawang, Kabupaten Malang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam melakukan serta terselenggaranya kegiatan vaksinasi serentak ini.

Hingga saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga pihaknya terus mengingatkan dan menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu utamanya dengan tetap menggunakan masker.

"Masker adalah kebiasan baru yang harus terus tidak boleh ditinggalkan," tegasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyebutkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai.

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai," ujarnya.

Turut mendampingi dalam Virtual diwilayah Kabupaten Bojonegoro Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede Widarta, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh. Wahyudi Latif, SH., SIK., M.Si., Pengasuh Ponpes At Tanwir, KH. Fuad Sahal, Pengasuh Ponpes Darul Istiqomah, Gus Ali Siswanto, Dinkes Bojonegoro, Didik Herdiono, A.Md., Kep., SKM., serta Danramil dan Kapolsek.(Pendim/Red)