Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kodam V Brawijaya Gelar Serbuan Vaksinasi Naker Pertamina EP Cepu

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi satu juta orang perhari, Kodam V Brawijaya bekerjasama dengan PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) melaksanakan serbuan vaksinasi bagi pekerja proyek gas lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (24/9/2021).

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 sampai dengan 25 September 2021 dan diikuti 1.200 peserta, dengan target 2.400 dosis vaksin, serta pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan sebaran covid-19, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari TNI, relawan Dinkes Bojonegoro dan tim kesehatan Pertamina EP Cepu (PEPC).

Hadir dalam kegiatan ini Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P., Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Dandenkesyah Mojokerto, Letkol Ckm Purwoto, ST., Dirut PEPC, Awang Lazuardi, Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Yustian Hakiki, Dinkes Bojonegoro, dr. Wenny dan Forkopimcam Ngasem.

Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti., S.A.P., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan bukti komitmen TNI khususnya Kodam V Brawijaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan peningkatan cakupan vaksin untuk mencapai herd immunity. Karena, covid-19 masih mengancam semua negara salah satunya termasuk Indonesia.

Menurut Irdam V Brawijaya, salah satu upaya dalam rangka mengatasi covid-19 tersebut adalah dengan melaksanakan vaksinasi seperti yang dilakukan sekarang ini kepada seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena pencapaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Bojonegoro masih 27,68% untuk dosis pertama, dan 13.21% untuk dosis kedua dari total target 70% yang harus di vaksinasi.

"Dengan rendahnya persentase ini, maka dari itu dilaksanakan serbuan vaksinasi dengan kuota sebesar 2.400 dosis selama 2 hari dengan rincian per harinya 1.200 dosis," kata Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P.

Tentunya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini harus tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan kepada seluruh masyarakat jangan pernah kendor untuk selalu melaksanakan serta mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

"Kita semua berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat penyelesaian pelaksnaan vaksinasi. Dan semoga upaya ini menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa baik TNI-Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya mengatasi pandemi covid-19 diwilayah Jawa Timur," tandas Irdam V Brawijaya.

Dirut PT. Pertamina EP Cepu (PEPC), Awang Lazuardi, menyampaikan bahwa Proyek JTB merupakan proyek strategis nasional yang keberadaannya sangat penting bagi negara khususnya Jawa Timur. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI Kodam V Brawijaya yang telah menyelenggarakan serbuan vaksinasi bagi pekerja Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB).

"Pengerjaan proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) ini sudah mencapai 94%, semoga setelah pelaksanaan vaksin covid-19 bisa menambah semangat dalam penyelesaian Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) di Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

Pembukaan kegiatan serbuan vaksinasi secara simbolis dilakukan oleh dr. Wenny, Dinkes Bojonegoro, yang dilanjutkan dengan penyerahan momento dari Dirut PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) kepada Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P.(Pendim/Red)