Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Pengabdian Sang Operator Alat Berat Kodim Aceh Timur di TMMD 112

 

LENSAMILITER.COM,       Prajurit TNI sejatinya adalah pasukan tempur yang dibekali kemampuan khusus di medan perang, untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Di masa damai, TNI berupaya berkontribusi membantu Pemerintah dalam memeratakan pembangunan di desa-desa terpencil, terisolir, pulau-pulau terluar, perbatasan, terdampak bencana alam, dan kumuh perkotaan, melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Itu semua dilakukan hanya bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat Indonesia.

Seperti halnya prajurit dari Kodim 0104/Aceh Timur yang satu ini, yaitu Serda Mariono.

Mantan anggota kesatuan Yon Zipur 16/DA Kodam Iskandar Muda ini, ternyata juga mempunyai keahlian khusus yaitu mengoperasionalkan alat berat excavator milik Kodim 0104/Aceh Timur.

“Saya bertugas di TMMD Reguler, maupun karya bakti TNI Kodim 0104/Atim di desa-desa di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, sudah tak terhitung jumlahnya, dan itu merupakan kebanggan bagi saya,” bebernya kepada awak media, Jum'at (17-09-2021).

Dijelaskannya lanjut, di TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim tahun 2021 yang berlangsung di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa ini, dirinya bertugas melaksanakan pembangunan fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.630 meter, sejak awal Pra TMMD atau 11 September 2021 lalu.

“Pengerasan jalan penghubung itu, sudah saya lakukan sejak tanggal 11 September 2021 lalu, atau Pra sampai dengan pembukaan TMMD Reguler, 15 September 2021, yang akan digelar selama 30 hari hingga penutupan nanti,” sebutnya.

Menurutnya, itu sudah merupakan tugas baginya sebagai prajurit teritorial, namun juga kebahagiaan tersendiri di tugasnya itu karena dapat membantu masyarakat Gampong Simpang Lhee.

Itulah salah satu sosok prajurit inspiratif, dimana dirinya akan terus bekerja setiap harinya di Gampong Simpang Lhee, sampai berakhirnya TMMD Reguler ke-112 tahun 2021, dan akan bersiap bergeser ke kegiatan karya bakti TNI Kodim 0104/Atim lainnya(Pendim/Red)