Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Satgas TMMD 112 Kodim 1709 Yawa Semakin Dekat dengan Masyarakat

 

LENSAMILITER.COM,       Di sela-sela waktu istirahatnya usai melakukan pekerjaan pembangunan rumah warga, Sertu Adriel Rumbewas salah satu personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa membantu salah satu warga Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, mengupas dan membersihkan Kasbi (singkong/ubi kayu), Senin (13/9/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han), menjelaskan kegiatan tersebut bentuk sinergitas antara TNI dan warga yang mana kegiatan TMMD tidak hanya membantu pembangunan saja tetapi saat warga membutuhkan.

"Tidak hanya membangun, tetapi anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa juga membantu masyarakat, dimana ini merupakan bentuk sinergitas yang nyata," jelas Kapendam.

Ditambahkan juga oleh Kapendam XVII/Cenderawasih di samping membantu warga, kegiatan ini juga untuk membangun komunikasi yang baik sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu Sertu Adriel menyampaikan bahwa kasbi/singkong yang menjadi bahan utama dalam pengolahan dan pembuatan lemet bakar.

"Lemet bakar tersebut akan dijual oleh warga di pelabuhan Miosnum yang rutin disinggahi oleh kapal-kapal perintis, sehingga warga dapat meningkatkan perekonomiannya," ucapnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kebersamaan dan jalinan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin antara Satgas TMMD bersama warga Miosnum serta membantu meningkatkan perekonomian warga," pungkasnya.

Mama Aplena Kendi yang mendapat bantuan dari Satgas TMMD merasa sangat senang dan bahagia.

"Terima kasih banyak buat kaka tentara yang sudah bantu kami dan kami sangat bangga, karena sejak kehadiran Satgas TMMD ditempat ini suasana kampung ini menjadi lebih baik lagi dan membawa banyak manfaat bagi kami warga kampung Miosnum," kata mama Aplena.(Pendam/Red)