Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Seribu Dosis Vaksin Sinovac untuk Pelajar SMK Negeri Purwosari Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Percepatan dalam rangka terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity terus digalakkan oleh semua pihak. Seperti halnya pada hari ini Selasa (28/9/2021), TNI Angkatan Darat melalui Kodim 0813 Bojonegoro kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kodam V Brawijaya bagi pelajar diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Turut mensukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah tersebut, Kodim 0813 bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan serbuan vaksinasi dengan jemput bola yaitu mendatangi satuan pendidikan yang menjadi sasaran program.

Kali ini, serbuan vaksinasi menyasar ribuan pelajar SMK Negeri 1 Purwosari dengan target 1.000 dosis vaksin jenis sinovac. Kegiatan tersebut, melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Puskemas Purwosasi, relawan Dinkes Pemkab serta Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro. Pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, sebagai prosedural penanganan dan pencegahan sebaran covid-19.

Ditempat terpisah, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi dengan sistim jemput bola ini sangat penting agar pencapaian cakupan vaksin dapat maksimal. Selain itu, upaya untuk penanganan dan pencegahan covid-19 seperti menghindari kerumunan dapat diminimalisir.

"Alhamdulillah, hari ini 1000 pelajar SMKN Purwosari sudah tervaksin. Vaksin ini aman dan halal, sehingga kami menghimbau bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang belum mendapatkan pelayanan vaksin untuk mengikuti dengan mendatangi tempat vaksinasi seperti Puskesmas yang ada di setiap kecamatan," ujar Kapten Inf Surahmat.

Tidak lupa, pihaknya juga menghimbau bahwa saat ini berdasarkan asesmen situasi covid-19 per 23 September 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masuk pada level 1. Meski demikian, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tidak abai untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Jangan kendor, tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 terutama memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer di manapun kita berada," pungkasnya.(Pendim/Red)