Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

TNI Bojonegoro bersama Bintara Abituren Dikjurba Otsus Laksanakan Pembinaan Karakter Pelajar

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air, TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama Bintara Abituren Dikjurba Otsus TNI AD, melaksanakan pembinaan terhadap genarasi muda bangsa dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMK PGRI 2 Bojonegoro.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan sebaran covid-19 yakni PBB ditempat maupun PBB berjalan diantaranya sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri.

Perwira Pendamping, Kapten Inf Ratik, mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan mental para siswa siswi SMK PGRI 2 Bojonegoro lebih siap dan lebih mandiri lagi. Sehingga, generasi muda penuh dengan motivasi dan berkarakter sekaligus menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif di lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini adalah langkah untuk penguatan karakter dan kedisiplinan para pelajar, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang tangguh," ujarnya, Senin (27/9/2021).

Pelatihan PBB ini merupakan wujud latihan fisik untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan, yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Diharapkan, mereka mampu menerapkannya baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Pengetahuan dasar Pelatihan PBB ini memiliki manfaat dalam pembentukan kepribadian siswa diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, serta belajar mendengar dan mengatur emosi," tambah Kapten Inf Ratik.

Kepala SMK PGRI 2 Bojonegoro, Slamet Tri Prasetyo, SE., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, melalui kegiatan pembinaan generasi muda ini sangat membantu lembaga pendidikan dalam hal pembentukan kedisiplinan pelajar serta meningkatkan kerjasama dan persaudaraan.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini kedepannya terus berlanjut," pungkasnya.(Pendim/Red)