Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Upacara Pelepasan Kirab Api Pon Ke- XX Papua Barat Tahun 2021

 

LENSAMILITER.COM,       Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, S.E., M.M didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E., menghadiri kegiatan upacara pelepasan Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H., M.Si., bertempat di halaman Kantor Bupati Kab. Sorong, Jl. Sorong-klamono KM.24, Kelurahan Klamesen,  Distrik Mariat, Kab. Sorong, Prov. Papua Barat. Senin, (27/9/2021).

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dimana baru kali ini terjadi adanya kegiatan Api Pon dan pelaksanaan Pon ke-XX tahun 2021 ditanah Papua, dan berharap kepada kita semua yang ada ditempat ini untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini.

“Saya mengucapakan selamat jalan dan semoga Api Pon ke-XX sampai di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Stadion kebanggaan kita semua”, terang Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Gubernur Prov. Papua Barat Muhammad Lakotani S.H., M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan dalam rangka Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021, dimana peristiwa ini merupakan peristiwa sejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sorong dan secara umum masyarakat Papua dan Papua Barat yang mana baru kali ini kegiatan Pelaksanaan Pon dilaksanakan di tanah Papua.

“Panitia juga telah memperhatikan seluruh kesiapan pelaksanaan kegiatan Pon ke-XX di Papua yang sukses dan aman, kita semua patut bersyukur dan mensukseskan kegiatan ini, dan ditempat ini saya mengucapkan selamat dan sukses selalu”, ucap Wakil Gubernur.

Pelepasan Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 oleh Wakil Gubernur Prov. Papua Barat Muhammad Lakotani S.H., M.Si dan Asisten II Setda Prov. Papua Dr. Muhammad Musaad yang didampingi oleh seluruh Forkopimda Papua Barat.

Selanjutnya, perwakilan atlit sebagai pembawa Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 meninggalkan lapangan upacara Pemda Kab. Sorong menuju Bandara Deo Kota Sorong dan selanjutnya menuju ke Biak dan Stadion Lukas Enembe Jayapura,"tuturnya.(*/Red)