Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Usai Tinjau Vaksinasi Kampung 3T, Kini Sasar Vaksinasi Wilayah Kota

 

LENSAMILITER.COM,       Kesehatan adalah dambaan bagi semua manusia, satu diantaranya untuk mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi covid-19 ini dengan cara melakukan vaksinasi.

Menyikapi hal ini, tak kenal lelah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw, terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi sekaligus pengecekan pelaksanaan vaksinasi secara langsung di lapangan.

Bahkan Pangdam III/Slw, sehari sebelumnya telah mendatangi dan pemberian vaksinasi dan pemberian bansos dengan cara door to door serta menyerahkan satu unit kendaraan roda tiga untuk keperluan Puskesmas di daerah 3T (Terpencil, terluar, dan Terisolir) tepatnya di Kp. Tanjungsari Desa Sedari Karawang.

Kendati itu, Kodam III/Slw pada serbuan vaksinasi diberikan kepada warga pedesaan, perkotaan, kawasan industri, kawasan sekolah, dan pesantren bahkan daerah terpencil, terluar dan terisolir. Saat ini vaksinasi bagi warga RW 10 Kelurahan Baros, Cimahi Tengah. Dengan alokasi sejumlah 1.000 dosis dan pemberian 1.000 paket sembako, Jumat (17/9/2021).

"Vaksinasi yang digelar Kodam III/Slw diberikan bagi warga pedesaan, perkotaan, kawasan industri, kawasan sekolah, dan pesantren bahkan daerah terpencil, terluar dan terisolir," ujar Pangdam.

Sementara itu, kata Pangdam, untuk Kota Cimahi vaksin dosis pertama sudah mencapai 87 persen, sedangkan untuk vaksin dosis kedua hingga hari ini  telah mencapai 50 persen.

"Percepatan vaksinasi terus kita genjot. Karena, Herd Immunity persyaratan penting untuk kembalikan dan pertumbuhan sosial ekonomi," tegasnya.

Seusai kegiatan peninjauan vaksinasi, Pangdam III/Slw yang didampingi Pejabat Utama Kodam, melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Yonarmed-4/105 GS. Dalam rangka mengecek kesiapan prajurit dan memberikan arahan.

Hadir pada vaksinasi, Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, Asops, Aster dan Asintel Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandenpomdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi dan Kapolres Cimahi, dan tampak hadir Plt. Walikota Cimahi. (Pendam/Red)