Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Kodim Sorong Imbau Warga Jaga Lingkungan Laut

 

LENSAMILITER.COM,       Upaya Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Sertu Ridwan  membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh masyarakat terus dilakukan Babinsa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti saat ini bersama masyarakat Kampung Malaumkarta Distrik Makbon Kabupaten Sorong.(1/10/21)

Komsos kali ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan yang berada di pesisir laut.

"Selaku TNI AD yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa, dirinya selalu hadir di tengah masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan untuk membangun kebersamaan dan menjaga untuk selalu menjaga lingkungan bersih dan memberikan dampak sangat bagus untuk kehidupan masyarakat" kata Babinsa.

Lanjut Sertu Ridwan menyampaikan di samping memberikan informasi kedatangan juga bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan.

Salah satu warga Ibu Maria Elisabet mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 1802-05/Makbon yang selalu aktif memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

Kami para warga sangat mendukung dengan apa yang telah di himbaukan Babinsa untuk menjaga kelestarian laut, yang merupakan sumber utama mata pencarian kami para nelayan di sini. Kami berterima kasih, dengan adanya Babinsa sangat membantu kami baik dari segi keamanan maupun kesulitan yang kami hadapi," ucapnya.(*/Red)