Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim Sorong dampingi Warga Bercocok Tanam

 

LENSAMILITER.COM,       Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Serka Ogen Napitu melaksanakan pendampingan pertanian membuat bedeng kebun sawi dan tomat Pak Tomas di Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Rabu(06/10/2021).

Dengan luas kebun 2 hektar Pak Tomas bercocok tanam sawi dan tomat demi meningkatkan perekonomian dimasa Pandemi Covid-19.

Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan diwilayahnya, Babinsa juga memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di Wilayah.

Menurut penjelasan Babinsa menuturkan, pendampingan pertanian sebagai upaya khusus yang dilakukan oleh seluruh para Babinsa kepada warga dalam mensukseskan program Pemerintah guna peningkatan hasil produksi dalam sektor pertanian. Oleh karenanya semua warga akan selalu mendapatkan sosialisasi dan solusi terkait peningkatan mutu hasil pertanian demi meningkatkan perekonomian dimasa Pandemi Covid 19.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga berpesan kepada keluarga Pak Tomas agar selalu merawat tanaman tersebut dan melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

Sementara itu Pak Tomas mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli terhadap kesusahan warga.

“Terima kasih Pak Babinsa yang sudah memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian sehingga kami dapat bertahan hidup di masa Pandemi ini,” ungkapnya.(Pendim/Red)