Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Penaron Kodim Aceh Timur Bantu Warga Binaan Jemur Padi

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam melakukan pendampingan kepada petani Babinsa tidak hanya sampai tahap memeanen saja tetapi pada saat pengolahan pun babinsa selalu ikut mendampingi, seperti yang dilakukan oleh Serda Dani Hamdani Babinsa Koramil 01/Penaron Kodim 0104/Aceh Timur yang turut membantu petani yang sedang menjemur padi di Desa Bukit Tiga, Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur,  Sabtu (16/10/2021).

Disela-sela kegiatanya Serda Dani Hamdani mengatakan kegiatan ini kita lakukan untuk mendorong semangat dan moril para petani dalam bekerja, kita pastikan kepada mereka bahwa Babinsa tetap hadir mendampingi petani.

“Saat ini kita lakukan pendampingan kepada Hasan salah satu warga binaan yang sedang menjemur padi hasil penen, karena cuaca hari ini sangat terik dan sangat mendukung dalam penjemuran padi”, ujarnya.

Hasan  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa sangat termotivasi dan bersemangat dalam bekerja.

“Kami ucapkan terimaksih atas pendampingan babinsa yang selalu ahdir ditengah-tengah petani, pendampingan dilakukan oleh pak Babinsa di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran”, pungkasnya.(Pendim/Red)