Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Menyambut Maulid Nabi, Babinsa Idi Tunong Aceh Timur Bersama Warga Dirikan Tenda

 

LENSAMILITER.COM,       Menjelang datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021, warga Desa Blang Ghuci bersama Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur bergotong royong mendirikan tenda untuk persiapan acara Maulid di Desa Blang Ghuci, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah aceh merupakan sebuah tradisi secara turun menurun yang berlangsung pada setiap tahunnya, seperti halnya di Desa Blang Ghuci, Kecamatan Idi Tunong yang saat ini warganya sedang melakukan persiapan dengan mendirikan tenda untuk acara menyambut maulid Nabi yang akan digelar besok.

Serma Annas Shabri selaku Babinsa Blang Ghuci mengatakan, warga Desa Blang Ghuci dijadwalkan akan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada selasa besok, adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu do’a dan zikir bersama.

“Dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bersama warga bergotong royong mendirikan beberapa unit tenda yang nantinya akan digunakan sebagai tempat tamu undangan dan warga melaksanakan zikir dan do’a bersama”, ujar Babinsa.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kita aparat kewilayahan dalam rangka menjalin tali silatuhmi dangan warga serta meneruskan adat istiadat dan tradisi turun temurun warga dalam menyamput peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Blang Ghuci, tutupnya.(Pendim/Red)