Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Momentum HUT TNI ke- 76, Persit Koramil Baureno Bojonegoro Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako

 

LENSAMILITER.COM,       Wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu diwilayah binaan yang terdampak pandemi covid-19, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 07 Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 40 paket sembako kepada warga Desa Pasinan.

Empat puluh paket sembako ini terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 bungkus teh, 2 botol kecap, 1 kaleng susu kental manis, serta 6 bungkus mie instan. Secara simbolis, bantuan sosial ini diserahkan kepada Kepala Desa Pasinan, Fanny Khumaydah, di Balai Desa setempat. Yang dilanjutkan dengan pembagian secara door to door oleh Babinsa, Persit dan perangkat desa.

Ketua Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno, Ny. Nuraini Marwoko Suswandono, menuturkan bahwa bakti sosial berupa penyaluran paket sembako ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat diwilayah teritorial Koramil 0813-06/Baureno yang terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi.

"Bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian anggota TNI dan Persit Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno kepada masyarakat diwilayah binaan. Harapanya, adanya bakti sosial yang juga sekaligus memperingati HUT ke- 76 TNI ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan harian warga ditengah pandemi," ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat, Kepala Desa Pasinan, Fanny Khumaydah, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya ibu-ibu Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno atas perhatian dan sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik dengan pemerintah desa.

"Tidak hanya peduli terhadap masyarakat binaan semata, bahwa kehadiran TNI di setiap kegiatan kewilayahan juga mampu menciptakan situasi dan kondisi desa lebih kondusif. Sehingga, aktivitas masyarakat berjalan dengan aman, nornal dan lancar," pungkasnya.(Pendim/Red)