Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Pagi ini, Puluhan Siswa MI ICP Nurul Ulum Sukorejo datangi Markas Kodim Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Sebanyak 54 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) ICP Nurul Ulum, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Rabu (6/10/2021) pagi, mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kunjungan ini dipimpin langsung Kepala Madrasah, Hendi Setiawan, S.Pd., beserta 19 Guru pendamping. Turut menyambut kegiatan dalam rangka mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI ini Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Riyanto, Bati Pers, Peltu M. Imron, serta personel Bintara Abituren Otonomi Khusus (Otsus) TNI AD.

Kapten Inf Riyanto, mengatakan bahwa kunjungan puluhan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) ICP Nurul Ulum tersebut, sekaligus guna menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air, serta belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi sejak usia dini.

Dalam kesempatan itu, dijelaskan tentang tugas setiap masing-masing Matra Angkatan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih khusus Matra Darat. Selain itu juga, mereka dikenalkan alutsista serta lingkungan perkantoran Makodim 0813 Bojonegoro. Hal ini agar mereka, para siswa lebih memahami dan mengerti.

"Siswa dan siswi juga dikenalkan pada tugas-tugas seorang prajurit guna memberikan motivasi untuk bersemangat dalam belajar melalui berbagai kegiatan TNI. Dengan Harapan dapat memotivasi dalam mendukung cita-cita masa depan mereka," ungkap Kapten Inf Riyanto.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) ICP Nurul Ulun, Hendi Setiawan, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro atas sambutan dan dukungan pada kegiatan Pengenalan Potensi Tengah Semester Ganjil (KTS) ini.

"Antusias anak-anak sangat tinggi. Saya lihat juga, mereka riang sekali mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat untuk mencapai cita-citanya," pungkasnya.(Pendim/Red)