Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Sosialisasi Tablin dan Hak-Hak Prajurit TNI AL kepada Jajaran Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3

 

LENSAMILITER.COM,       Segenap Prajurit TNI Angkatan Laut dijajaran Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 menerima sosialisasi pengeloaan Tabungan Disiplin (Tablin) dan administrasi keuangan hak-hak personel TNI AL oleh Tim Dinas Keuangan  TNI Angkatan Laut (Diskual) Mabesal  bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Selasa (26/10/2021).

Dengan adanya sosialiasi ini, dapat memberikan pencerahan kepada setiap prajurit TNI Angkatan Laut, bahwa Pimpinan TNI AL memberikan kemudahan untuk memiliki rumah pribadi dengan memanfaatkan Tabungan Disiplin secara bijaksana. Salah satu kebijakan pimpinan TNI AL saat ini untuk memperoleh Perumahan Pribadi Melalui Dinas TNI AL, diantaranya pinjaman pemilikan rumah yang meliputi perumahan yang disediakan melalui kerjasama dengan pengembang, Pembangunan rumah di tanah sendiri bersertifikat dan Pembelian rumah bersertifikat serta renovasi rumah pribadi bersertifikat.

Selain itu Prajurit juga mendapatkan penjelasan tentang Administrasi keuangan hak-hak personel terdiri dari tunjangan operasi pengamanan pulau-pulau terkecil terluar dan wilayah perbatasan, dan pengakhiran dinas keprajuritan, yang meliputi masa persiapan pensiun,  pemberhentian dengan hormat, dan pemberhentian tidak dengan hormat.

Diakhir sosialisasi ini, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV  Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr. Opsla,  menutup kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan serta Sosialisasi Tablin dijajaran Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 yang diselenggarakan  oleh Dinas Keuangan  TNI Angkatan Laut (Diskual) Mabesal serta dilanjutkan pemberiaan cinderamata Dari Danlantamal XIV ke Diskual maupun sebaliknya.

 



Sumber : Dispen Lantamal XIV Sorong

Diterbitkan : lensamiliter.com