Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Upacara HUT TNI ke- 76 di Kodim Hulu Sungai Tengah Dihadiri Forkopimda

 

LENSAMILITER.COM,       Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-76 dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI di seluruh pelosok Indonesia, tak ketinggalan juga Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan yang hari ini mengikuti Upacara HUT TNI secara virtual yang bertempat di Ruang Data Makodim 1003/HSS, Selasa(5/10/2021).

Kegiatan upacara HUT TNI secara virtual di Makodim 1003/HSS ini dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP., Ketua DPRD Kabupaten HSS H. Ahmad Fahmi, SE, Ketua Pengadilan Negeri HSS, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S. I. K. dan Kaminvedcad HSS Hari Mayor Inf Heri Siswanto serta Perwira jajaran Kodim 1003/HSS.

Dalam Upacara yang secara terpusat dilaksanakan di istana negara dengan Inspektur Upacara  Presiden RI Joko Widodo tersebut diawali dengan salam kebangsaan yaitu salam salam kormatan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Presiden diantaranya menyampaikan selamat ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Rakyat, Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan Bangsa, menjaga keutuhan wilayahNegara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945.

Pada kesempatan tersebut Presiden juga mengharapkan TNI selalu bertransformasi pertahanan harus terus dilanjutkan guna menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas, untuk meletakan landasan pondasi bagi pembentukan pertahanan kapabilitas pertahanan modern, yang relevan dengan perkembangan tehnologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dalam pertahanan regional maupun global.

Diakhir sambutannya Presiden menegas bahwa kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berfikir jangka panjang, dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan. Presiden juga memerintahkan TNI agar mengadopsi dan inovasi tehnologi mutakhir di Negara kita. Begerak aktif dalam konsorsium pertahanan global, memegang teguh semangat berkemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahan Indonesia yang lebih mumpuni.(Pendim/Red)