Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Antusias Lansia Tlogorejo Kepohbaru Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kodim Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah guna terwujudnya herd immunity di tengah masyarakat. Kali ini, di Balai Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi warga Lanjut Usia (Lansia) dan masyarakat umum, Kamis (18/11/2021).

Gebyar vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di Balai Desa Tlogorejo, dengan mengalokasikan 400 dosis vaksin jenis sinovac. Kegiatan ini mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro serta relawan kesehatan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan, gebyar vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan bersinergi dengan Dinkes Kabupaten Bojonegoro ini antusias diikuti oleh warga masyarakat kategori lansia. Sehingga, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Koramil-Koramil jajarannya akan terus berupaya dengan cara jemput bola, mendatangi dan mendorong para lansia diwilayah Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pihaknya juga meyakinkan bahwa vaksinasi tersebut terbukti aman, halal serta mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh. Sehingga, seseorang yang sudah di vaksin akan lebih tangguh dalam pencegahan atau terhindar dari paparan covid-19. Disamping itu, disiplin penerapan protokol kesehatan utamanya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membatasi mobilitas harus tetap dijalankan di manapun berada.

"Vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk menambah immunitas tubuh. Mereka yang sudah di vaksin, akan jauh lebih kuat dan tangguh. Sehingga, dengan adanya percepatan vaksinasi khususnya bagi para lansia ini, masyarakat akan semakin kebal terhadap paparan virus covid-19," ujarnya.

Peserta vaksinasi, Ngaluwi (80), mengaku cukup antusias mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 program yang dicanangkan oleh pemerintah ini. Yang tentunya, vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh. Baru pertama kali, dirinya menerima suntikan vaksinasi dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, tidak ada keluhan apa-apa setelah di suntik. Semoga setelah di vaksin, lansia seperti saya ini menjadi lebih sehat. Ayo jangan ragu ikut vaksin vaksinasi, karena aman untuk kekebalan tubuh kita," pungkasnya.(Pendim/Red)