Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Aimas Beri Pelatihan PBB dan Wasbang

 

LENSAMILITER.COM,       Babinsa Koramil 1802-07 Aimas. Sertu Suyanto melaksanakan kegiatan pemberian  materi wasbang  dan pemberian materi kedisiplinan kepada 82 mahasiswa jurusan Penjas baru Unimuda Sorong yang melaksanakan (FMD) yaitu Membina Fisik, Mental dan Disiplin. Rabu(03/11/2021).

Babinsa pada pelatihan tersebut menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai orientasi atau adaptasi bagi para mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus, "materi Wasbang  dan pemberian materi kedisiplinan PBB bagi mahasiswa baru ini merupakan ajang orientasi dan adaptasi bagi para mahasiswa.

Sertu Suyanto, mendapat kepercayaan dari pihak kampus untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan, " Ujar Babinsa kata di lokasi latihan.

Pada pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, Babinsa memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat,  berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Babinsa mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para mahasiswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati,  cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di lapangan kampus Unimuda Sorong yang diikuti 82 mahasiswa jurusan penjas. Selaku mahasiswa memberi apresiasi dan terimakasih kepada aparat TNI, khususnya Koramil 1802-07 Aimas yang telah bersedia memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan melalui para Babinsanya”. Ungkap salah satu mahasiswa.(Pendim/Red)