Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Pereulak Barat Bantu Petani Rontokan Padi hasil Panen

 

LENSAMILITER.COM,       Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang melakukan pendampingan kepada Thalib salah satu warga binaan yang sedang merontokan padi hasil panen bertempat di Desa Paya Sengat, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Jum’at (26/11/2021).

Peran TNI dibidang pertanian merupakan bentuk wujud keterlibatan TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahtraan petani yang berada diwilayah. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa 15/Plkb yang turut membantu proses perontokan padi hasil panen milik Thalib yang merupakan warga binaan di Desa Paya Sengat.

Serda Bambang turut membantu petani melakukan perontokan padi yang dilakukan dengan menggunakan mesin perontok padi, kegiatan ini merupakan salah satu tugas babinsa dalam upaya pendampingan kepada para petani.

“Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa Koramil 15/Plkb dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini” ucap Serda Bambang.

Thalib pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada Serda Bambang selaku Babinsa yang sudah mendampingi serta ikut membantu dalam proses perontokan padi hasil panen miliknya.

“Dengan hadirnya Pak  Babinsa kami merasa terbantu dalam pengerjaan, mudah-mudahan keiklasan dan ketulusan pak Babinsa membantu kami, hasil panen yang kali ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua”, ucap Thalib.(Pendim/Red)