Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Koramil Sorong Kota dampingi Warga ikuti Vaksin

 

LENSAMILITER.COM,       Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Babinsa Koramil 1802-01/Sorong. Pelda Sudarmin melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksin dosis I yang di selenggarakan oleh Polda Papua Barat  yang di peruntukkan bagi 80 warga Klademak Pasar Baru Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Kamis, (18/11/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah peruntukkan bagi 80 warga Klademak Pasar Baru Kelurahan Malabutor   telah berjalan di berbagai faskes,kelurahan setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga tentang program Vaksinasi tersebut.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya”.

Lanjut Babinsa, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Jelas Babinsa.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil 1802-01/Sorong Soka. Mayor Inf Arujin mengatakan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif. Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.(Pendim/Red)