Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Gotong Royong, TNI Bojonegoro dan Masyarakat Perbaiki Rumah Warga Pengkok Padangan

 

LENSAMILITER.COM,       Setiap kegiatan kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi TNI untuk bisa berhubungan dengan baik bersama warga binaanya. Seperti terlihat melalui kegiatan karya bakti, pada Sabtu (13/11/2021), Babinsa jajaran Koramil 0813-11/Padangan bersama warga memperbaiki rumah milik Sulasih (44) warga Dusun Pengkok RT. 017/RW. 005 Desa Padangan, Kecamatan Padangan.

Nampak dari pantauan, mereka bekerja penuh semangat, bergotong-royong bersama. Hal itu dimaksudkan agar kekompakan, keakraban dan kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap terjaga.

"Adapun maksud dan tujuan gotongroyong dalam karya bakti ini tak lain adalah untuk menjaga hubungan silaturahmi. Selain itu, juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," demikian disampaikan Danramil 0813-11/Padangan, Kapten Cba Josari.

Sementara, turut serta dalam kegiatan ini, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan, kegiatan merupakan program Karya Bakti Satkowil semester II di tahun ini. Dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan. Menurutnya, hal ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan fisik dan non fisik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Disamping menjadi bagian dari pembinaan teritorial, karya bakti ini juga untuk pemberdayaan ketahanan wilayah darat. Guna terciptanya Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh serta kemantapan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)