Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kodim Bojonegoro Giatkan Pembersihan Lingkungan, Mari Hidup Bersih dan Sehat

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan, serta kenyamanan lingkungan, prajurit TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitaran komplek perumahan Klangon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Selasa (9/11/2021).

Dari pantauan dilapangan, terlihat kebersamaan dan kekompakan anggota Kodim 0813 Bojonegoro dalam kegiatan kerja bakti bersama tersebut sehingga dapat terjaganya semangat kegotongroyongan.

Koordinator kegiatan, Letda Inf Sujarwo, mengatakan bahwa manfaat yang dapat dirasakan dari pelaksanaan kerja bakti ini adalah terwujudnya lingkungan sekitar yang bersih dan sehat. Selain itu, juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam hal menjaga kebersihan serta kekompakan.

"Kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama. Dan Langkah atau upaya ini penting, karena akan memberikan dampak bagi kesehatan," ucapnya.

Terlebih saat ini cuaca memasuki musim penghujan, dikhawatirkan hujan deras disertai angin kencang yang dapat membahayakan. Untuk itu, dilakukan pemotongan pohon-pohon yang berpotensi patah, rumput-rumput liar dan pembersihan saluran air.

"Hal ini juga sebagai antisipasi untuk meminimalisir terjadinya banjir, dan Ayo warga Bojonegoro peduli kebersihan lingkungan agar bersih dan sehat" pungkas Letda Inf Sujarwo.(Pendim/Red)