Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Komandan Pasmar 3 Serahkan Bantuan Tali Asih di SD Inpres 32 Sorong

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir TNI AL yang jatuh setiap tanggal 15 November, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyerahkan tali asih secara simbolis di Lapangan SD Inpres 32, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (03/10/2021).

Kegiatan pemberian tali asih berupa alat keperluan belajar mengajar seperti buku, alat tulis, penggaris dan penghapus ini merupakan wujud nyata perhatian Korps Marinir TNI AL kepada masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Sorong guna meringankan beban di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dalam penyerahan tali asih tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres 032 Bapak Muhammad Ali Suwondo serta perwakilan murid dan perwakilan pengurus sekolah yang hadir saat itu.

Komandan Pasmar 3 mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para guru dan siswa SD Inpres 032 Kabupaten Sorong dapat menambah semangat belajar, meningkatkan motivasi siswa untuk terus berkarya dalam menggapai cita-cita demi masa depannya.

Lebih lanjut dikatakan, Korps Marinir akan selalu hadir dan senantiasa siap membantu baik dalam segi material, tenaga dan pikiran guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat berjalan dengan baik. “Pendidikan merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional bangsa di masa depan,” jelasnya.

Orang nomor satu dijajaran Pasmar 3 itu berpesan, agar pemberian yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadikan motivasi untuk lebih semangat dalam belajar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3 dan para Dankolak serta Dansatlak Pasmar 3.(Dispenpasmar/Red)