Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil Sorong Timur, Imbau Jaga Kebersihan dan Kesehatan Diri

 

LENSAMILITER.COM,       Menjaga kebersihan lingkungan warga binaan, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serda Yhonis Cornelis  melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Simson warga Jalan.Selat Gampir Rt 03 Rw 03, Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Kamis(11/11/2021).

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, hal tersebut yang dilakukan Babinsa di wilayah binaannya.

Selain untuk memantau kondisi dan situasi daerah binaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Babinsa juga menekankan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di lingkungan rumah agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Apalagi kondisi pendemi Covid-19 saat ini,kita harus menjaga kondisi tubuh supaya imun kita tetap terjaga. Karena dengan imun yang kuat kita tidak akan gampang terserang virus atau penyakit”. Ucap Babinsa.

Untuk menjaga itu semua, Pak Simson sekeluarga harus rajin rajin berolahraga makan makanan yang bergizi. Dan terlebih lagi mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dalam memerangi pendemi ini,tegas Babinsa.

Pak Simson mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Yang sudah memberikan himbauan kepada kami,semoga kedepannya hubungan baik tetap terjaga”, Ungkapnya.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) ,"tutur Babinsa.(*/Red)