Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Pangdam XII Tanjungpura Tutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan

 

LENSAMILITER.COM,       Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menutup secara resmi Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021 di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Upacara penutupan diikuti sebanyak 115 Prajurit Tanjungpura yang baru saja selesai melaksanakan Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan di Rindam XII/Tpr selama kurang lebih 5 minggu.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto merasa bangga, karena Kodam XII/Tpr untuk kesekian kalinya mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan Tugas Penebalan sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Dengan berakhirnya latihan pratugas, Pangdam menegaskan, materi yang telah diberikan agar terus dipelihara dan ditingkatkan oleh masing-masing perorangan. Selalu mengembangkan naluri Intelijen, naluri Prajurit Teritorial dan naluri Tempur sehingga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas nantinya. Menurutnya, Papua merupakan wilayah yang memiliki kerawanan keamanan cukup tinggi.

"Untuk itu, kalian harus selalu waspada, jangan takabur, loyal kepada atasan, disiplin, selalu melaksanakan tindakan taktis dan buddy system serta jalin silaturahmi yang baik dengan kepala suku, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat di daerah penugasan," tegasnya.

Selain itu, Jenderal kelahiran Makasar ini berpesan, agar masing-masing individu selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Saya yakin, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya. Selamat bertugas, semoga senantiasa diberi keselamatan dan kesuksesan," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam/Red)