Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Prajurit Lantamal XIV Sorong Selaraskan Gerakan Dalam Senam “Jalasveva Jayamahe”

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menjaga kesegaran jasmani, seluruh anggota Lantamal XIV Sorong dan Jalasenastri Korcab XIV DJA III melaksanakan olahraga bersama di Mako Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Selasa (9/11/2021). Olahraga bersama diawali senam SKJ 88, kemudian jalan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, olahraga bersama ini juga sebagai media berinteraksi antara Pejabat Lantamal XIV dengan seluruh prajurit. Pentingnya olahraga bagi prajurit dengan tujuan apabila prajurit memiliki tubuh yang bugar serta stamina prima akan mudah mendukung terlaksananya tugas pokok. Hal ini mengingat tugas TNI AL selain intelektual berkaitan dengan persenjataan yang sarat teknologi, juga harus didukung fisik prima mengingat medan tugas lautan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah.

Puncak kegembiraan pada saat Senam pagi diiringi gending “Jalesveva Jayamahe” ternyata mampu membangkitkan semangat prajurit Lantamal XIV menari bersama di depan Mako Lantamal XIV. Alunan musik campursari “Jalesveva Jayamahe” menghentakan bagi yang mendengarnya membuat para prajurit hanyut dan asyik bergoyang tari kreasi satu irama dengan gerakan apik dan kompak. Lagu “Jalesveva Jayamahe” dengan kemasan musik campursari ini merupakan lagu yang selalu dinyanyikan dan diperdengarkan dalam setiap kesempatan di Lantamal XIV Sorong.

Olahraga adalah sarana menjaga kesehatan dan cara terbaik meningkatkan imunitas tubuh pada masa Pandemi Covid-19. Sadar pentingnya hal itulah, Lantamal XIV menggelar olahraga juga memupuk kebersamaan. Olahraga bersama selain menjaga kesehatan tetap prima, juga terjalin soliditas diantara prajurit,"ujarnya.(*/Red)