Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Ribuan Masyarakat Umum dan Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kodim Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat umum dan warga Lanjut Usia (Lansia) di 3 titik yaitu di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Desa Jono Kecamatan Temayang dan Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru.

Serbuan vaksinasi dengan mengalokasikan 1.500 dosis vaksin tersebut dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di masyarakat di masa pandemi covid-19.

Kapten Inf Heri Sukiyanto, selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi di tiga desa tersebut sebanyak 1.184 masyarakat umum dan lansia tervaksin, dengan rincian di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, sebanyak 542 masyarakat umum dan 112 warga lansia.

"Di Desa Jono, Kecamatan Temayang, 172 masyarakat umum dan 128 warga lansia. Sedangkan di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, 135 masyarakat umum dan 95 warga dengan kategori lansia telah tervaksin," ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran akan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, perangkat desa, tenaga kesehatan untuk terus bergerak melaksanakan vaksinasi covid-19 dan edukasi atau pemahaman secara door to door kepada masyarakat kategori lansia diwilayah binaan. Hal ini dilakukan, guna memudahkan para lansia tersebut mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Yang tentunya, dalam pelaksanaanya sesuai dengan prosedur dan menerapkan protokol kesehatan sebagai standar guna penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.(Pendim/Red)