Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serbuan Vaksinasi diwilayah Ngasem, Kodim Bojonegoro Layani Ribuan Masyarakat Umum dan Lansia

 

LENSAMILITER.COM,       Serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, diwilayah Kecamatan Ngasem cukup antusias diikuti masyarakat setempat. Terbukti, ribuan masyarakat umum dan Lanjut Usia (Lansia) telah mendapat pelayanan atas kegiatan dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kelompok.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, Jum'at (26/11/2021), mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua oleh Kodim 0813 bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro ini dilaksanakan di dua desa diwilayah Kecamatan Ngasem, tepatnya di Desa Jelu dan Desa Bareng.

Dari dua desa tersebut, ada 1.474 masyarakat umum dan lansia telah tervaksin astrazeneca dan sinovac. Adapun rinciannya, di Desa Bareng terdiri dari 715 masyarakat umum dan 229 warga lansia. Sedangkan di Desa Jelu, masyarakat umum sebanyak 481 orang serta 49 orang warga lansia.

Menurut Kapten Inf Heri Sukiyanto, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro dalam percepatan cakupan vaksinasi guna terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity di tengah pandemi covid-19.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat yang sudah tervaksin agar tidak abai akan disiplin nenerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) sebagai upaya untuk mencegah dari paparan corona virus disease 2019 atau covid-19 karena hingga saat ini pandemi belum dinyatakan berakhir.

"Sehingga kita semua agar tetap waspada, jangan kendor untuk berdisiplin Prokes utamanya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta membatasi mobilitas atau selektif dalam bepergian. Harapannya bersama, kita terhindar dan aman dari sebaran covid-19," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.(Pendim/Red)